Melakukan optimasi tidak hanya berlaku untuk dunia website saja namun juga pada marketplace. Hal ini bertujuan sama yaitu agar postingan bisa berada di halaman pertama dalam pencarian. Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk belajar SEO Bukalapak dengan Didik Arwinsyah.

Cara Optimasi Produk dan Belajar SEO Bukalapak

SEO ternyata tidak hanya berlaku untuk pencarian sebuah situs saja namun juga pada produk atau barang di marketplace seperti Bukalapak. Hal ini tentu menjadi salah satu strategi agar bisa cepat laku. Berikut cara mudah melakukan optimasi di tempat tersebut:

  1. Gunakan Judul yang Singkat, Padat, Jelas

Judul merupakan kunci pada keberhasilan sebuah produk berhasil terjual atau tidak dalam waktu singkat. Hal senada juga diungkapkan Didik Arwinsyah, karena berpengaruh karena calon pembeli seringkali melihat bagian ini untuk pertama kalinya.

Maka dari itu, pemilihan judul haruslah singkat, padat, serta jelas mengenai barang yang hendak dijual. Jangan gunakan kata-kata yang sekiranya tidak berhubungan dengan produk agar lebih efektif dan bisa keluar di halaman pertama pencarian.

  1. Gunakan Deskripsi yang Menarik

Deskripsikan barang dengan menarik namun tetap memberikan informasi yang dibutuhkan oleh calon pembeli. Tidak perlu menggunakan bahasa yang rumit bahkan sebaiknya gunakan poin-pon agar mudah dibaca.

Salah satu tips agar produk bisa terjual dalam waktu singkat adalah memberikan deskripsi yang jelas. Hal ini bisa dipelajari bersamaan dengan cara menuliskan konten website secara SEO bersama Didik Arwinsyah.

  1. Gunakan Foto Produk dari Berbagai Sisi

Unggahlah foto produk yang menarik sebagai tampilan utama dan tambahkan dari berbagai sisi sebagai pelengkapnya. Hal ini tentu bisa menarik minat calon pembeli karena dapat melihat barang tak hanya tampak depan maupun belakang saja.

Tak hanya itu, gunakan pencahayaan yang tepat agar hasil foto hampir sesuai dengan aslinya. Hal ini juga bisa meningkatkan minat calon pembeli untuk membeli produk Anda atau mau mampir melihatnya saja.

  1. Pilih Minimal 2 Subkategori

Tak hanya dari segi konten, salah satu materi dari belajar SEO Bukalapak yang harus diketahui ialah dengan memilih subkategori lebih dari dua macam. Hal ini bertujuan agar postingan Anda bisa ditemukan di beberapa tempat.

Tak hanya itu, menurut Didik Arwinsyah penggunaan lebih dari satu subkategori juga bisa membuat postingan produk sering ditampilkan oleh pihak Bukalapak meskipun belum tentu langsung dipilih oleh calon pembeli.

  1. Perbarui Produk secara Berkala

Jangan lupa untuk mengecek stok dari produk yang dijual. Jika sudah habis maka segera perbarui agar bisa naik kembali dan tidak tenggelam. Hal ini meski sepele juga dapat meningkatkan posisi postingan barang Anda.

Selain itu, jika terlupa untuk memperbarui produk maka calon pembeli pun dengan mudah berganti ke toko lainnya. Maka dari itu, jangan lupa melakukan pengecekan secara berkala postingan barang di toko Bukalapak Anda.

  1. Gunakan Beberapa Postingan

Sama halnya dengan website, optimasi postingan produk di Bukalapak juga bisa dilakukan dengan sistem SEO. Salah satunya yaitu dengan menggunakan beberapa kiriman untuk satu jenis barang atau menggunakan bantuan dari Didik Arwinsyah.

Contohnya satu jenis barang, namun banyak variasinya maka bisa dipecah menjadi beberapa postingan agar sering muncul di halaman pencarian dan dilihat oleh calon pembeli. Meski ribet, cara ini efektif dan bisa dicoba.

Optimasi pada marketplace diketahui memiliki tujuan yang sama dengan website, yaitu untuk meningkatkan akun ke halaman pertama agar sering dikunjungi dan bahkan dibeli oleh masyarakat.

Salah satu manfaat yang diperoleh dari belajar SEO Bukalapak ialah mengetahui cara untuk mempercepat barang laku terjual. Hal ini tentu juga bisa dipelajari bersama dengan Didik Arwinsyah melalui situsnya http://didikarwinsyah.com/ dan diaplikasikan pada tempat lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here