Dalam mengembangkan bisnis onlinenya tak ada salahnya para pemula belajar SEO sederhana agar mengetahui hal apa saja yang harus dilakukan untuk mencapai kesuksesan kedepannya. Seperti diketahui bahwa teknik pemasaran ini memang cukup efektif dalam meningkatkan popularitas website. Namun jika masih binggung serahkan saja pada pakarnya yaitu Didik Arwinsyah.

Beberapa Langkah Belajar SEO Sederhana

Pasti banyak pemula yang ingin sekali belajar cara penerapan SEO untuk mengoptimasi websitenya guna mengembangkan bisnis onlinenya menjadi lebih besar dari sebelumnya. Ada beberapa langkah simple bisa dilakukan untuk meraih kesuksesan. Berikut beberapa di antaranya:

  1. Mempersiapkan Tools Penting

Pada awal pembuatan website, Anda harus sudah mempersiapkan tools apa saja yang akan digunakan untuk mensupport kinerja web. Karena mencapai sebuah kesuksesan pasti dibutuhkan pondasi kuat dalam menopang berbagai permasalahan kedepannya.

Menurut Didik Arwinsyah, ada beberapa tools yang dapat Anda pasang. Antara lain, Google Webmaster, Tools Google Analytics dan Google AdWords. Masing-masing memiliki tugas penting dalam proses pengembangan bisnis online, maka tak dapat dipisahkan satu dan lainnya jika ingin mendapatkan hasil maksimal.

  1. Pemeriksaan Rinci

Memeriksa secara rinci website Anda dapat meminimkan terjadinya pinalti dari Google. Karena banyaknya pelanggaran yang terjadi membuat mereka menerapkan aturan lebih ketat untuk mengontrol kecurangan-kecurangan pihak tak bertanggung jawab.

Untuk melakukan pemeriksaan ini, Anda dapat menggunakan alat khusus audit yang terpercaya. Jadi website akan lebih aman dan terhindar dari pinalti. Kinerja tools tersebut berlangsung secara otomatis dan detail.

  1. Melakukan Riset Keyword

Meraih posisi aman di halaman terdepan mesin pencari bukanlah hal yang mudah. Karena kata kunci harus selalu update dan sesuai dengan minat sang pembaca. Maka dari itu melakukan riset keyword secara berkala untuk mengikuti pembaharuan algoritma sangatlah penting.

Jadi untuk mensupport hal ini, diperlukan alat yang dapat memberi saran keyword sesuai pencarian pembaca pada saat itu. Agar website Anda mampu bersaing dengan ribuan web lainnya dalam meraih posisi halaman 1 Google. Jika kesulitan silahkan meminta bantuan ahlinya, yakni Didik Arwinsyah.

  1. Membuat Konten Berkualitas

Mengikuti pembaharuan algoritma Google dalam membuat konten berkualitas merupakan cara paling tepat. Karena hal ini cukup efektif menarik para pembaca untuk masuk ke website dan menikmati isi yang ditawarkan. Namun untuk membuat audiens lebih betah cobalah menyajikan desain nan indah.

Konten berkualitas ini juga membuat para pembaca merekomendasikannya kepada user lain untuk ikut berkunjung, maka dapat dipastikan akan banyak audiens baru yang masuk turut serta menikmati isi di dalam website sehingga trafficnya akan terus meningkat. Sebagai contoh situs milik Didik Arwinsyah.

  1. Pemasangan Navigasi

Langkah belajar SEO sederhana selanjutnya adalah pemasangan navigasi. Hal ini bertujuan untuk memberikan jalan agar pengunjung dapat dengan mudah menemukan situs Anda dan juga melancarkan mesin pencari mendapatkan jalur menuju halaman web.

Dengan begini, maka traffic akan terus meningkat secara signifikan karena pengunjung berlalu lalang memasuki website. Hal inilah yang mengakibatkan situs Anda menduduki halaman 1 Google, jadi tak perlu lagi memusingkan pemasangan iklan dimana-mana.

  1. Meta Tags

Pernahkah Anda mendengar istilah meta tag? Ini adalah kalimat deskriptif yang dapat menarik pembaca sehingga lebih penasaran untuk mengklik website di halaman Google tersebut. Biasanya penggunaan tata bahasanya mampu membuat orang ingin mengetahui kelanjutannya.

Penggunaan meta tags dapat membuat lalu lintas website meningkat drastis. Kekhasan gaya bahasa yang mampu memanggil para pembaca untuk tertarik masuk menikmati seluruh konten. Namun perancangannya memerlukan pemikiran kreatif.

Itulah 6 langkah belajar SEO sederhana bagi pemula dalam mengembangkan bisnisnya. Semoga artikel ini dapat mendatangkan manfaat bagi Anda. Jika dirasa informasi di atas masih kurang, silahkan masuk ke laman ini http://didikarwinsyah.com/.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here