Berjualan di marketplace pada dasarnya simple dan mudah. Cukup dengan mendaftarkan toko kemudian memasukan produk yang ingin dijual. Akan tetapi hal tersebut adalah step sangat mendasar saja, karena butuh optimasi lain agar lebih baik. Salah satu langkah tepat yaitu belajar SEO Tokopedia dengan Didik Arwinsyah untuk Anda yang masih pemula.

Mengapa Anda Perlu Optimasi Tokopedia?

Tokopedia sendiri adalah salah satu marketplace yang cukup menjanjikan untuk digunakan sebagai lapak jualan. Namun seiring dengan banyaknya pembeli secara otomatis tingkat persaingan jualan juga akan semakin meningkat.

Dengan melihat betapa ketatnya tingkat persaingan di Tokopedia, tentunya Anda harus putar otak agar bisa memiliki toko yang berbeda. Dengan begitu, bisa lebih unggul dibandingkan dengan penjual lain dan tidak kalah saing.

Di antara jutaan produk di jual di Tokopedia, pasti akan ada barang yang sama, hal tersebut mungkin tidak bisa dihindari. Oleh karena itu, Anda butuh sesuatu berbeda untuk membuat produk terlihat lebih unggul dan menonjol hingga akhirnya di beli oleh konsumen.

Trik Optimasi SEO Untuk Berjualan di Tokopedia

Untuk Trik Optimasi yang lebih serius, sebaiknya bekerjasama dengan ahli SEO seperti Didik Arwinsyah. Namun bagi Anda yang ingin belajar SEO Tokopedia sederhana saja, berikut beberapa trik untuk bisa diterapkan agar meningkatkan hasil penjualan dan produk bisa banyak dilihat oleh calon pembeli:

  1. Nama Produk Harus Lengkap

Trik pertama dari Didik Arwinsyah untuk bisa menjadikan produk Anda menjadi lebih banyak dilihat calon pembeli adalah, dengan memasukan judul lebih lengkap serta sesuai dengan barang yang dijual.

Jika judul yang dimasukan lebih lengkap, maka calon pembeli akan merasa lebih yakin dan tidak butuh banyak waktu atau alasan lagi untuk segera membayarnya. Misalnya saja Anda menjual Baju, buatlah judul seperti “ Baju Atasan Lengan Pendek Blouse Murah Import ”.

  1. Harga Termurah

Dalam pencarian paling favorit biasanya adalah yang paling termurah. Hal ini tidak bisa dianggap remeh, meskipun hanya selisih 100 atau 200 rupiah namun itu sangat berpengaruh.

Untuk menyiasatinya, cari terlebih dahulu barang yang sekiranya serupa dengan produk Anda kemudian lihat harganya dan bandingkan. Jika sudah perhatikan apakah masih bisa menjual harga lebih murah di bawahnya atau tidak.

  1. Produk Terbaru

Fungsi dari filter terbaru ini, bukan lain adalah untuk membuat calon pembeli di Tokopedia dapat mengatur pencarian terkait dengan produk yang paling baru. Ini bisa Anda manfaatkan sebagai optimasi SEO dari Didik Arwinsyah.

Filter ini dapat Anda gunakan untuk mengoptimasi produk agar bisa lebih dilihat dan terjual lebih cepat. Caranya cukup mudah, tinggal upload ulang atau mengupdate produk-produk yang sekiranya sudah lama belum laku serta merubah harganya agar menarik calon pembeli.

  1. Foto Produk

Optimasi berikutnya adalah foto produk, pasalnya ini sangat berdampak cukup besar agar mendukung penjualan Anda di Tokopedia. Bagaimana tidak, dengan gambar yang bagus serta menarik akan membuat calon pembeli penasaran dan langsung tertarik untuk membelinya.

Salah satu tips yang diajarkan oleh Didik Arwinsyah adalah sebaiknya gunakan gambar produk yang berbeda dari toko lain. Tetapi jika Anda hanya memiliki foto seadanya saja, lebih baik jika di edit terlebih dahulu sebelum di upload agar nampak berbeda.

  1. Rating Penjualan

Bentuk dari daya tarik calon pembeli adalah rating atau jumlah penjualan dari produk yang dijual tersebut. Jika Anda penasaran dengan trik jitu lainnya untuk meningkatkan rating penjualan jangan segan untuk mengikuti seminar Didik Arwinsyah, karena beliau adalah pengajar SEO terbaik sepanjang masa.

Namun ada salah satu trik yang bisa Anda lakukan sendiri. Jualah produk dengan harga lebih murah terlebih dahulu, kemudian kumpulkan ratingnya. Lalu jika sudah cukup naikkan harganya kembali sehingga produk tersebut sudah memiliki nilai cukup banyak.

Itu dia trik belajar SEO Tokopedia yang bisa Anda terapkan sendiri, Namun jika ingin lebih optimal dalam melakukan optimasinya ikuti training lebih lengap dengan ahlinya yaitu Didik Arwinsyah. Informasi lebih lanjut bisa mengunjungi di http://didikarwinsyah.com/.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here